Hacking Jaringan Wi-Fi

Waaaah,,,waaah waaahh...ternyata semakin banyak pengguna Laptop di Indonesia, semakin besar pula orang yang pengen usil. Tapi tenang aja di vandesoul uda ada tips ni buat kamu yang ngrasain aneh sama laptop kamu.
Hati-hati dengan Wireless Access Pont dan Mikrotik kamu. Proteksi Access
Point kamu supaya tidak mudah dikonek langsung oleh orang yang tidak diinginkan. Misalnya dengan MAC address Filtering, WEP (Wired Equivalent Privacy), WPA (Wi-Fi Protected Access), WPA2 (WPA versi 2) atau Kombinasikan saja.
Secara umum meskipun tidak DHCP, client bisa set IP adddress secara Manual. Jika “Hanya Untuk Konek” ke Wireless dan tidak dibutuhkan IP yang benar (dalam artian harus satu network dengan jaringan anda). Sembarang IP-pun bisa diset-kan kalau hanya untuk “nyambung”, tetapi belum tentu bisa dipakai.
Setelah si Client konek, bisa memanfaatkan Winbox untuk mendeteksi IP anda (dengan catatan : Router anda Mikrotik) dan mem-broadcast service Winbox.  Soo IP-IP Router anda akan muncul dengan sendirinya. Tanpa ada proteksi lain (misal VPN (Virtual Private Network), PPoE dll) user bisa mecoba-coba IP yang valid. Bisa juga dibantu dengan IP Scanner. Sebenarnya ini simpel hanya pengetahuan jaringan dan networking aja yang perlu kamu kuasai.

0 komentar:

Posting Komentar