6 Proses Seleksi Manajer

People
Ini adalah faktor sumber daya manusia. Dalam hal ini calon investor bisa mengevaluasi struktur internal organisasi, keadaan birokrasi dan turn over rate karyawan.

Process
Calon nasabah institusi bisa mengajukan kepada pertanyaan kepada manajer investasi untuk menggambarkan proses investasi harian dan mingguan. Apakah manajer mempunyai wewenang mengarahkan proses? Ketidakjelasan proses
dalam mencari peluang investasi dapat memperkecil kemungkinan manajer investasi memberikan imbal hasil yang baik secara konsisten.

Philosophy
Apakah manajer investasi memiliki filosofi investasi yang jelas, masuk akal dan konsisten dengan produk yang dipasarkannya?

Product
Apakah produk-produk yang ditawarkan sesuai dengan yang calon investor butuhkan dan benar-benar sesuai dengan yang dijalankan? Bagi nasabah institusi, penting untuk menemukan MI yang melakukan consultative selling, yaitu
berusaha memberikan solusi yang memenuhi kebutuhan investasi sang nasabah, bukan melulu menjual produk.

Progress
Bagaimana perkembangan perusahaan MI sebagai suatu bisnis? Dalam hal ini perhatikan perkembangan bisnis dari segi jumlah dana kelolaan, revenue serta profitabilitas.

Price
Total biaya yang dikenakan kepada investor seperti management fee, redemption fee, dan lain-lain harus dapat dijustifikasi dalam bentuk imbal hasil yang diberikan. Misalnya jika total biaya yang dibayarkan ke MI sebanyak 2% maka return yang diberikan sebaiknya lebih dari 2%.

0 komentar:

Posting Komentar